Tuesday 18 November 2014

PROL TAPE


 Resep punya Vetrarini Leroy

BAHAN:  bikin 1/2 resep
7 btr telur utuh 2 btr kuning telur ( aku pakai 4 telur)
150 gr gula pasir (aku pakai 70 gr)
1 sendok teh ovalet  ( aku pakai 1/2 sdt ovalet)
350 gr tape matang haluskan dengan garpu ( aku pakai 175 gr tape)
200 gr terigu  ( aku pakai100 gr )
180 gr mentega cairkan (aku pakai 100 gr wijsman)
Kacang almonds secukupnya cincang kasar

CARA MEMBUAT:
Kocok telur, gula dan ovalet hingga mengembang dan kental.
Masukan tape yang sudah dihaluskan bergantian dengan terigu.
Masukan mentega cair, aduk rata.
Tuang ke dalam loyang yang sudah dialasi kertas roti dan dioles mentega tipis-tipis.
Masukan adonan taburi atasnya dengan kacang almonds
. Panggang 160 derajat selama 40 menit hingga matang sesuaikan dengan kondisi oven masing supaya tidak gosong.( aku oven 60 menit baru matang)

No comments:

Post a Comment